Minggu, 07 Oktober 2012

ETIKA (TUGAS M1)


I.           PENGERTIAN ETIKA MENURUT PARA AHLI


Rosita noer
Etika adalah ajaran (normatif) dan pengetahuan (positif) tentang yang baik dan yang buruk, menjadi tuntutan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Etika (Yunani Kuno: "ethikos", berarti "timbul dari kebiasaan") adalah cabang utama filsafat yang mempelajari nilai atau kualitas yang menjadi studi mengenai standar dan penilaian moral. Etika mencakup analisis dan penerapan konsep seperti benar, salah, baik, buruk, dan tanggung jawab.
Drs. O.P. Simorangkir
Etika atau etik sebagai pandangan manusia dalam berperilaku menurut ukuran dan nilai yang baik.
Drs. Sidi Gajalba dalam sistematika filsafat
Etika adalah teori tentang tingkah laku perbuatan manusia dipandang dari segi baik dan buruk, sejauh yang dapat ditentukan oleh akal.
Drs. H. Burhanudin Salam
Etika adalah cabang filsafat yang berbicara mengenai nilai norma dan moral yang menentukan perilaku manusia dalam hidupnya
Menurut pendapat saya apabila melihat definisi dari etika menurut beberapa ahli, maka dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan etika adalah suatu cabang dari ilmu filsafat yang berbicara tentang perilaku atau kebiasaan manusia didalam melakukan aktivitas sehari-harinya  mulai dari kebiasaan baik atau buruk, benar atau salah, tanggung jawab dan di dalam etika terdapat norma-norma yang dijadikan sebagai batasan pola perilaku manusia itu sendiri.
II.       Perbedaan Antara Egoisme dengan Hedoisme
Perbedaan antara egoism dengan hedoisme ialah :
Egoisme adalah c
Sedangkan Hedonisme adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa kesenangan dan kenikmatan materi adalah tujuan utama hidup.

NAMA        : LELY YUNITA SARI
NPM          :  24209199
KELAS       : 4EB13
MATKUL    : ETIKA PROFESI AKUNTANSI # 

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar